Sabtu, 03 Maret 2012

All About Yesung Super Junior


Real Name: Kim Joongwoon
Born: August 24, 1984 Cheonan, South Chungcheong, South Korea
From: Seoul, South Korea
Genres: Pop, dance, R&B, ballad
Occupations: Singer, dancer, actor
Instruments: Piano
Years active: 2005–present
Labels: SM Entertainment
Associated acts: SM Town, Super Junior, Super Junior-K.R.Y, Super Junior-Happy

Yesung lahir di Cheonan, Chungcheong Selatan, dia memiliki adik laki-laki bernama Kim Jongjin. Pada usia muda, ia telah menyatakan minatnya untuk menyanyi. Pada tahun 1999, Yesung bergabung dalam sebuah broadcast yang disiarkan dan memenangkan emas pada Chun-an Singing Competition. Pada tahun 2001, ibu Yesung menandatangani dia untuk audisi SM Entertainment’s Starlight Casting System, sebuah audisi casting yang memilih artis untuk menandatangani di bawah label. Dia membuat para juri terkesan dengan “suara artistiknya”, dan ditandatangani dibawah SM Entertainment pada tahun yang sama. Pada akhir 2004, Yesung direkrut ke dalam boyband yang bernama Super Junior.



Pada tanggal 6 November 2005, Yesung resmi memulai debutnya di program musik SBS’s Popular Songs sebagai anggota Super Junior 05, generasi pertama Super Junior. Dengan single pertama mereka “TWINS(Knock Out)”.
Pada bulan Maret 2006, SM Entertainment mulai merekrut anggota baru untuk generasi berikutnya Super Junior. Namun, rencana itu berubah saat SM menambahkan anggota ke tigabelas, Kyuhyun, dan SM menyatakan berhenti dalam membentuk generasi masa depan Super Junior.
Selama karirnya dengan Super Junior, Yesung dimasukkan ke dalam dua subkelompok, kelompok-kelompok kecil yang bercabang dari grup Super Junior yang lebih besar. Pada bulan November 2006, Yesung ditempatkan di subkelompok pertama Super Junior, Super Junior K.R.Y, yang terdiri dari Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung sendiri. Hampir dua tahun kemudian, Yesung menjadi anggota dari Super Junior Happy. Pada 10 Mei 2008, Yesung dibawa ke rumah sakit setelah ia pingsan dari berjalan 70 kilometer untuk maraton amal. Pada tanggal 8 Agustus Yesung dikirim ke rumah sakit lagi setelah jatuh dari sebuah panggung 1.5m saat berlatih kinerja untuk program musik KBS’s Music Bank. Cedera luka lama putus dari leher dan pinggang dan Yesung tidak diperlakukan keluar dari rumah sakit sampai dua hari kemudian.  ^_^

Yesung sendiri berkontribusi dalam OST drama, Tazza, sebuah drama dinilai tinggi yang dimulai pada tanggal 16 September 2008. Dia menyanyikan “사랑 참 아프다” (Love Really Hurts). Lagu balada ini telah digunakan secara konsisten selama drama itu sendiri. Dia telah menyanyikan lagu itu beberapa kali, termasuk saat di HUT 3rd Party Super Junior. Pada November 06, 2009, dia menggantikan Shinee’s Jonghyun dalam performance Ring Ding Dong mereka karena Jonghyun menderita flu babi.

Pada tahun 2010, Yesung berkontribusi dalam OST drama “Cinderella’s Sister”, yang dimulai pada tanggal 31 Maret 2010 dan dibintangi oleh Moon Geun Yeung dan Taecyeon dari 2PM. Dia menyanyikan “너 아니면 안돼” (It Has To Be You). Lagu ini adalah balada yang mengisahkan tentang seorang pria yang menolak untuk mencari gadis lain, kecuali satu yang dia suka. Baru-baru ini, selama epilog dari Super Junior 2 Asia Tour Concert, Super Show 2 Manila, dia menyanyikan lagu ini live di atas panggung dan meminta para penggemarnya untuk mendukung lagu barunya.

Dari September 2006 sampai dengan September 2007, dia menjadi host dalam sebuah program radio M.I.R.A.C.L.E for You, di mana anggota Super Junior sering muncul sebagai tamu. Namun, sebelum ulang tahun pertama acara radio, Yesung harus mengakhiri program sehingga ia bisa berkonsentrasi pada album kedua Super Junior, Don’t Don. Tanggal terakhir siaran untuk acara radio itu September 8, 2007.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar